Langsung ke konten utama

Salah

Capek banget ga sih jadi orang yang tertuduh disalahkan melulu? Kata lainnya, jadi korban ga kesudahan gitu. Asli, pasti lu pada ga cuma ngerasa capek tapi juga sebel, kesel, marah, dan segala emosi yang serupa itu udah pasti dirasain. Yang lebih parahnya lagi, lu ga bisa ngebantah apalagi marah. Ujung-ujungnya, lu cuma bisa mangkel aja dalam hati sendiri. Kadang-kadang ngedumel ga jelas, malah bisa sampe ga sadar malah nangis karena udah ga bisa nahan lagi apa yang mestinya meledak, tapi malah ketahan di hati. Kalo udah begini, bawaannya jadi melow, kalo ga malah gampang tersinggung, sensi, yah, pokoknya begitulah. 

Sumber: alodokter.com
 Gue sih yakin, emang bukan cuma gue sendiri aja  yang pernah bahkan malah sering ngalamin hal kek gitu. Yang paling sedihnya itu, bukan orang lain yang jadi tersangkanya, tapi malah keluarga sendiri. Cuma bisa narik napas panjang aja. Kek tadi yang dibilang, mau bantah tar dikata durhaka, ga nurut lah, apa segalanya yang malah bikin situasi makin tertekan plus tersudut. Apalagi mau marah. Bisa-bisa kena serangan lanjutan. Kalo udah kayak gini, gue cuma bisa diam, trus narik napas panjang aja. Meskipun ini tuh rasanya sakit banget T.T

Gue mungkin bukan termasuk manusia dengan kepribadian ganda. Tapi mungkin cuma anak manusia biasa yang harus bisa gonta-ganti karakter sesuai dengan suasana sekitar. Masih sodaraan sama bunglon kayaknya, Abisnya suka gonta-ganti 'warna'. Tapi hidup gue bisa lebih banyak warna ketika berada di luar rumah. Tapi kalo di rumah, ga bisa ganti warna lebih dari 2 atau malah maksimal cuma 3 kali aja. Kalo udah lebih dari 2, itu artinya suasana rumah emang lagi ga jelas banget. Ato bisa jadi sisi sensitif gue lagi menang telak di atas awan. 

tenangin hati lu, ya. Hadapi dengan tegar. Tetap semangat!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah ada ruang dihatimu?

dok. Meldepuratum "Apakah ruang kosong di hatimu sudah bisa menerima kehadiran penghuni baru?"   Asoka terbelalak membaca sebuah pesan WA yang masuk. Setelah seharian berjibaku dengan beberapa agenda pekerjaan yang cukup padat di hari ini, Asoka benar-benar merasa kaget setelah membaca pesan yang masuk.  "Ah, apalagi ini," keluhnya.  Asoka mengabaikan sejenak pesan tersebut. Ia lebih memilih untuk menenangkan diri sejenak karena tubuhnya terlalu lelah. 

Resensi: S.C.I. - The Journal of Mysterious Case (Drama Cina)

Judul serial drama : S. C. I. – The Journal of Mysterious Case Pemain            : Gao Han Yu, Ji Xiao Bing, Fan Wei, Zang Fan, Luo Yu Kun, Wang Mei Ren Sutradara         : Shi Lei Penulis naskah : Tang Qi Cen Genre : Kejahatan, misteri, psikologi, detektif Jaringan penyiaran      : Youku Tahun produksi           : 2018 Jumlah episode           : 24   (Sumber: mydramalist.com) Siapa yang suka drama Cina, hayo ngacuuung? Trus nih, diantara kalian apa ada yang udah nonton dracin yang judulnya Spesial Crime Investigation alias S.C.I. ga? Baiklah, bagi yang udah nonton secara penuh alias dari episode 1-24, aku mo kasih tepuk tangan deh buat kalian J Karna jujur aja nih, berhubung aku ga kuat kakaaaa buat nontonnya secara runut, jadi cuma dari episode 1-9, trus langsung loncat ke episode terakhir :’)

Hati Suhita (2023)

sumber: cinema21  Judul film: Hati Suhita Pemain: Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli Sutradara: Archie Hekagery Durasi: 137 menit Genre: Roman