Langsung ke konten utama

(Review) Femmy Skin

Nulis sesuatu yang beda, bolehlah yaaa... Kali ini emang suasana hati lagi beda banget! Kalo biasanya yang ditulis itu catatan-catatan yang entahlah bagaimana isisnya, atau review soal film/drama, kali ini emang lagi pengen berbagi yang beda aja. Ini tuh lebih kayak review seputar produk. Awalnya, aku sendiri ga pernah tau ada produk ini sebelumnya. Gegara sebuah reality show dari luar, eh ada produk buatan Indonesia yang nongol di situ. Nah, nah, naaaah, penasaranlah jadinya.

Kalo yang wara-wiri di program itu sih, sebenernya produknya lebih ke jenis minuman fiber. Cuma, berhubung aku paling sayang banget sama lemak di tubuh yang buat ngumpulinya aja butuh usaha ekstra, ya jadilah varian jenis itu aku tolak mentah-mentah buat dicobain. Waktu di liat-liat di platform jual beli onlen, eh ternyata, mereka punya varian lain yang khusus menangani masalah kulit. Nah, kalo yang satu ini, bisa deh dipertimbangkan buat di beli.


Finally, isi dompet berubah wujud deh menjadi sekotak produk berisi 12 saset minuman suplemen buat memelihara kesehatan kulit. Merknya femmy skin. Kotaknya sendiri berwarna kuning rada kecoklatan kek warna kunyit gitu. Trus, ada gambar buah kiwi sama zaitun juga. Dikotaknya tertulis keterangan bahwa minuman ini mengandung collagen 1000 mg, olive fruit extract, kiwi fruit extract, dan vitamin E. Tiap 1 sasetnya berisi 6 gr.  

Ada yang unik sih kalo kata akunya. Biasanya kan kalo kita minum minuman yang ada kolagen gitu, pasti warna minumannya kalo ga pink atau keunguan. Soalnya kan biasanya juga nih, minuman kolagen suka identik sama buah strawberry atau blackcurrent. Tapi yang satu ini lain, warna ijo dong! Seperti warna favorit aku :D

Awal-awal aku nyoba, agak kaget juga. "Kok dia beda gini ama yang lain?" Trus rasanya juga bukan dari buah beri-berian gitu, tapi justru rasa kiwi. Tetep, ada sensasi asemnya tapi ada manis-manisnya juga. 

Petunjuk penggunaannya gampang banget kok. Di kotaknya juga udah ada ditulisin. Kita tinggal ambil 1 saset, trus diencerin aja sama air dingin sebanyak 300 ml. Yap, ini kembali berbeda. Kalo biasanya minuman kolagen lain cuma diencerin sama air dingin sebanyak 150 ml, tapi kalo yang ini 2x lipat jumlah airnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, emang dimintanya mah diminum 2x sehari. Rasanya tuh seger banget. Apalagi kalo diminum pas pulang kerja, gerah selama di jalan, trus diguyur sama minuman kolagen dingin. Ya Allah, nikmat mana lagi coba yang Engkau dustakan! Emang seseger itu deh rasanya!

Oh iya, ada satu hal penting nih buat kalian yang mau ikutan nyobain minum minuman ini. Femmy skin ini mengandung aspartam! Tau dong apa itu? Iya, aspartam itu merupakan pemanis buatan. Jadi, buat kalian yang ga cocok sama bahan pemanis yang satu ini, lebih baik ga ikutan konsumsi produk ini. Sama satu lagi juga, ada bahan fenilalanin yang terkandung didalamnya. Jadi, buat para penderita fenilketonuria (kelainan tubuh tidak mampu memecah asam amino felaninalanin) juga ga disarankan ya mengonsumsi produk ini.

Dari pengalaman aku selama satu minggu nyobain produk ini, emang sih belum kentara amat khasiatnya. Apalagi aku cuma minumnya 1x sehari. Tapi adalah sedikit kayaknya. Cuma malah yang aku rasain efeknya bukan ke kulit, justru ke rambut. Biasanya rambut aku itu kering banget kayak ijuk akibat proses pewarnaan rambut. Mon maap, beberapa waktu belakang ini, aku emang lagi suka aja mewarnai rambut. Sampe akhirnya, tobat sementara karena rambutnya udah menjerit saking keringnya. Tapi, sejak minum ini, malah agak ada perbaikan. Kalo urusan kulitnya sendiri, ya ngefek jugalah, meskipun belum kerasa banget.

Oke, yang mau ikutan coba, silakan banget! Terus ya, ini produk tuh dijamin aman dan halal. Kolagen yang mereka pakai berasal dari ikan. Jadi, ga bikin was-was. Produsennya juga bukan produsen abal-abal, soalnya diproduksi langsung dari Bintangtoedjoe, Kalbe Company. Siapa sih yang ga kenal sama nama itu? Mereka juga udah biasa wara-wiri di dunia obat-obatan. Jadi,tunggu apalagi?! Ikutan cobain dan rasain khasiatnya gih! Kita harus bangga ya sama produk buatan Indonesia. Lah, mereka aja sekarang udah go Internasional kok! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah ada ruang dihatimu?

dok. Meldepuratum "Apakah ruang kosong di hatimu sudah bisa menerima kehadiran penghuni baru?"   Asoka terbelalak membaca sebuah pesan WA yang masuk. Setelah seharian berjibaku dengan beberapa agenda pekerjaan yang cukup padat di hari ini, Asoka benar-benar merasa kaget setelah membaca pesan yang masuk.  "Ah, apalagi ini," keluhnya.  Asoka mengabaikan sejenak pesan tersebut. Ia lebih memilih untuk menenangkan diri sejenak karena tubuhnya terlalu lelah. 

Resensi: S.C.I. - The Journal of Mysterious Case (Drama Cina)

Judul serial drama : S. C. I. – The Journal of Mysterious Case Pemain            : Gao Han Yu, Ji Xiao Bing, Fan Wei, Zang Fan, Luo Yu Kun, Wang Mei Ren Sutradara         : Shi Lei Penulis naskah : Tang Qi Cen Genre : Kejahatan, misteri, psikologi, detektif Jaringan penyiaran      : Youku Tahun produksi           : 2018 Jumlah episode           : 24   (Sumber: mydramalist.com) Siapa yang suka drama Cina, hayo ngacuuung? Trus nih, diantara kalian apa ada yang udah nonton dracin yang judulnya Spesial Crime Investigation alias S.C.I. ga? Baiklah, bagi yang udah nonton secara penuh alias dari episode 1-24, aku mo kasih tepuk tangan deh buat kalian J Karna jujur aja nih, berhubung aku ga kuat kakaaaa buat nontonnya secara runut, jadi cuma dari episode 1-9, trus langsung loncat ke episode terakhir :’)

Hati Suhita (2023)

sumber: cinema21  Judul film: Hati Suhita Pemain: Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli Sutradara: Archie Hekagery Durasi: 137 menit Genre: Roman