Langsung ke konten utama

Review: The Royal Treatment (Film)

Sumber: Wikipedia.com

  Judul    : The Royal Treatment

  Genre    : Drama romantis

  Durasi    : 97 menit

  Saluran siaran    : Netflix

  Tahun produksi    : 2022

  Sutradara    : Rick Jacobson

  Penulis     : Holly Hester

  Pemain    : Laura Marano, Mena Masssoud, Chelsie Preston Crayford, Grace Bentley-Tsibuah, Cameron Rhodes, dll.

Oke, aku suka film ini. Temanya seputar kerajaan di negara bernama Lavania, di mana seorang pangeran harus menerima pernikahan politik dari kedua orang tuanya karena kerajaan itu bangkrut. Namun, pernikahan itu gagal dilaksanakan karena sang pangeran lebih mencintai seorang penata rambut dari New York.  

Aku sendiri tandapa sengaja melihat poster film ini dari Netflix. Ya, sebut saja begitu :D Awalnya, aku kira ini sejenis Bollywood, tapi ternyata mungkin ini masuk kategori film Hollywood. Mungkin ya, mungkin, soalnya ga paham juga sih. Pasti pada heran kenapa aku pikir ini film Bollywood? Ya terang aja aku punya ekspektasi seperti itu. Liat aja itu posternya, wajah pemainnya kek orang Asia Selatan, kek orang India, Pakistan, dan semisalnya. Eh, ternyata, salah. Ini cerita mengambil latar Amerika. 

Sebenernya ini cerita klasik yang mudah ditebak ujungnya. Cuma, ya tetep aja seru liat gimana cerita di awal sampai akhir plus drama-drama tambahan yang ada di bagian penghubung cerita. Bukan sad ending kok, tetep aku memilih film yang ceritanya happy ending kok.

Izzy atau Isabella merupakan anak pemilik salon Belleissme. Ia bersama nenek dan ibunya mengelola salon sebagai upaya untuk bertahan hidup setelah kematian ayahnya. Izzy dibantu oleh 2 orang temannya yang juga mahir dalam dunia tata rias. Di lingkungan tempat tinggalnya, Izzy sangat dicintai karena sifat dan sikapnya yang baik. Sampai suatu hari, perjalanan hidupnya berubah hanya karena mengomentari potongan rambut pangeran dari negara lain yang datang ke kotanya.

Yap, perjalanan selanjutnya sudah pasti hanya akan ada di sekitar Izzy dan Thomas, si pangeran. Thomas sebenernya sudah memiliki tunangan. Sayangnya, ia tidak mencintainya, tetapi ia harus tetap menjalani kehidupan yang sudah disiapkan oleh orang tuanya untuk dirinya. Izzy dipercaya untuk merias pengantin di upacara pernikahan kerajaan Lavania. Sayangnya, karena intensnya percakapan yang terjadi antara Thomas dan Izzy, mereka berdua malah jatuh cinta.

Beberapa hari sebelum hari pernikahan, muncul berita bahwa pangeran melakukan skandal cinta dengan penata rias yang tak lain adalah Izzy. Si pembuatan berita itu sendiri sebenearnya dari keluarga sang tunangannya. Maksudnya adalah supaya Izzy segera diusir dari istana supaya tidak menganggu rencana pernikahan sang pangeran. 

Di luar segala rencana yang telah diatur, nyatanya sang pelayan pribadi dan juga pengasuh pangeran, menyadari bahwa sang mulia tak menginginkan pernikahan tersebut dan mencintai orang lain. Pada hari H pernikahan, Walter, sang pengasuh pangeran, justru menyetujui agar ia membatalkan pernikahan dan mengejar cinta sejatinya. Ia tak mau penderitaan perkara cinta sejati yang ia rasakan juga dialami oleh anak asuhnya. Bak gayung bersambut, si tunangan pangeran pun nyatanya juga tak siap untuk menikah. Ia menyetujui rencana pembatalan pernikahan tersebut. But, fyi nih ya, si Walter itu ternyata masuk golongan lagibete. Untung aja ga diulas lebih dalam perkara cintanya yang menyimpang itu. Huuffff....

Yap, nyatanya, hari-hari menjelang pergantian tahun masehi ini, aku habiskan dengan menonton film-film yang cukup menghibur. Sekalian menikmati waktu liburan sekolah. Kalo udah kerja lagi, mana sempat mau lirik-lirik film yang bagus-bagus. Kudu nyiapin waktu bener-bener deh untuk me time dari rutinitas.

Film ini bagus kok, ga ada hal-hal yang aneh-aneh banget lah. Kalo soal adegan mesra gitu, paling cuma adegan ciuman, itu juga udah di akhir cerita kok. Mungkin sekitar 10 detik ada kali ya. Yah, namanya juga drama romantis, tapi ga kebablasan kok.   



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah ada ruang dihatimu?

dok. Meldepuratum "Apakah ruang kosong di hatimu sudah bisa menerima kehadiran penghuni baru?"   Asoka terbelalak membaca sebuah pesan WA yang masuk. Setelah seharian berjibaku dengan beberapa agenda pekerjaan yang cukup padat di hari ini, Asoka benar-benar merasa kaget setelah membaca pesan yang masuk.  "Ah, apalagi ini," keluhnya.  Asoka mengabaikan sejenak pesan tersebut. Ia lebih memilih untuk menenangkan diri sejenak karena tubuhnya terlalu lelah. 

Resensi: S.C.I. - The Journal of Mysterious Case (Drama Cina)

Judul serial drama : S. C. I. – The Journal of Mysterious Case Pemain            : Gao Han Yu, Ji Xiao Bing, Fan Wei, Zang Fan, Luo Yu Kun, Wang Mei Ren Sutradara         : Shi Lei Penulis naskah : Tang Qi Cen Genre : Kejahatan, misteri, psikologi, detektif Jaringan penyiaran      : Youku Tahun produksi           : 2018 Jumlah episode           : 24   (Sumber: mydramalist.com) Siapa yang suka drama Cina, hayo ngacuuung? Trus nih, diantara kalian apa ada yang udah nonton dracin yang judulnya Spesial Crime Investigation alias S.C.I. ga? Baiklah, bagi yang udah nonton secara penuh alias dari episode 1-24, aku mo kasih tepuk tangan deh buat kalian J Karna jujur aja nih, berhubung aku ga kuat kakaaaa buat nontonnya secara runut, jadi cuma dari episode 1-9, trus langsung loncat ke episode terakhir :’)

Hati Suhita (2023)

sumber: cinema21  Judul film: Hati Suhita Pemain: Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli Sutradara: Archie Hekagery Durasi: 137 menit Genre: Roman