Langsung ke konten utama

The Moon (2023): Resensi

Sumber: Liputan6.com

Data film:

Judul : The Moon

Sutradara: Kim Yong-hwa

Tahun produksi : 2023

Rumah produksi : CJ ENM

Durasi : 129 menit

Pemain : Doh Kyung-soo, Sol Kyung-gu, Kim Hee-ae, Hong Seung-hee, Kim Rae-won

Siapa yang udah nonton pilem fantasi luar angkasa satu ini? Hayo cung tangannya?! Trus, gimana menurut kalian pilem yang satu ini? Kerasa ga sensasi kek lagi di bulannya? Btw, jujur nih ya, pilem satu ini emang udah aku nantikan banget. Pas baru tau aktornya nerima tawaran pilem ini aja, udah penasaran banget kek gimana hasilnya. Eh-eh-eh, emang hasilnya top sih kalo kata aku mah. Kalo gitu, yuk lah dibaca opini dan komen pribadi aku tentang pilem satu ini.

Film ini dibintangi oleh seorang idol yang nyatanya cakep bener aktingnya pun! Mana suaranya bagus banget pula kalo lagi nyanyi. Udah paket lengkap dan aku suka ⌣  Okey, abaikan dulu penilaian pribadiku terhadap aktornya yang multitalenan itu :D

Film yang mengambil latar suasana di bulan ini menceritakan tentang seorang astronot Korea yang mengemban misi khusus dari negaranya. Sebenarnya, sudah pernah pula dilakukan pengiriman awak ke bulan 5 tahun sebelumnya. Namun sayangnya, karena adanya kendala pada pesawat antariksa yang digunakan, penerbangan tersebut gagal dan memakan korban. Hingga NASA tidak memberikan izin dan memboikot Korsel untuk bergabung dalam misi lanjutan. 

Pada misi kedua ini, salah satu awak berangkat adalah Hwang Seon-woo (Doh Kyung-soo), yang notabene merupakan anak dari Hwang Kyu-tae, salah satu anggota tim pemberangkatan pertama yang gagal. Ayah Hwang Seon-woo memilih bunuh diri atas kegagalan misi tersebut dan juga rasa bersalah yang dipendamnya. 

Hwang Seon-woo awalnya tidaklah pergi sendirian. Ia pergi bersama dua rekan lainnya yang justru tidak bisa selamat saat mereka melakukan perbaikan pesawat ketika sudah hampir mencapai bulan. Salah satu rekannya berpesan untuk meneruskan misi yang telah diterimanya meskipun harus melakukannya sendirian. 

Hwang Seon-woo sebenarnya sudah berhasil mendapatkan sampel yang akan dibawanya pulang kembali ke Bumi. Sayangnya terjadi hujan meteor yang menghantam bulan yang membuatnya justru sempat terisolasi di sana. Mengetahui hal tersebut, tim pemandu yang berada di Bumi memanggil Jae-guk (Sol Kyung-gu) yang merupakan kepala instruktur penerbangan antariksa sebelumnya untuk membantu kepulangan Seon-woo ke Bumi.

Film yang memiliki durasi sekitar 129 menit ini bener-bener membuat penonton kayak berasa lagi main roller coaster. Ada kalanya dibuat menjerit takut, sedih sampe nangis, tapi bisa juga ngakak ketawa. Sedang aku sendiri aja selama nonton ga bisa diem. Rasa serba salah aja itu posisi duduk.

Kalo mau dikomen lebih lanjut, film ini memang ditayangkan versi 2D aja. Tapi kalo ga salah, di negaranya ada disiapin versi 4D apa berapa gitu. Nonton yang versi 2D aja udah berasa masuk beneran ke film, apalagi kalo bener 4D. Wih, ga kebayang gimana rasanya ngeliat ledakan hujan meteor itu secara lebih nyata.

Film The Moon ini menghabiskan anggaran yang fantastis loh, Teman! Sekitar 28 Milliar Won. Mereka membuat set tempat yang bener-bener selayaknya lagi ada di Bulan, belum lagi mobil yang digunakan oleh Seon-woo ketika berkeliling mencari lokasi di bulan, juga beneran ada. Ditambah lagi penggunaan CGI dalam proses editingnya, emang ga main-main deh film yang diproduksi sama sutradara Kim Yong-hwa ini.

Cumaaaaa.... Pagi ini aku kaget pas liat highlight berita yang ngasih tau kalo film ini malah masuk dalam kategori produk gagal tahun 2023! Oh what?! Netizen K yang budiman mengatakan bahwa cerita film ini terlalu mudah ditebak. Ya emang sih, kalo dipikir ulang, cerita ini tuh happy ending, si astronot yang terdampar akhirnya bisa pulang ke Bumi setelah adanya tim NASA yang diterbangkan untuk membantunya. Tapi tapi tapi.... ceritanya ga se-flat itu kok! Ada banyak bumbunya kok sebelum pada akhirnya semua berakhir indah T..T

Ya sudahlah, yang namanya netizen itu emang paling gampang memvonis sesuatu. Makanya kan ada istilah netizen itu maha benar! Padahal kalo akunya sendiri nih ya, bener-bener usaha banget buat bisa nonton ini pilem a.k.a sangat menantikan! Mulai dari ngecek kapan jadwal pilem ini landing di Indonesia sampai akhirnya beneran tayang di kotaku tercintah, belum lagi ngubek-ngubek dimana bioskop yang nayanginnya, sampe nyari jadwal yang pas buat nonton. Segitunya, ckckckkk.......

Yah sekian perjuangan dan resensi singkat soal film fenomenal versi aku tahun ini. Kalo menurut kamu, gimana? Yuk saling berbagi di kolom komentar ya! (melde)



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masihkah ada ruang dihatimu?

dok. Meldepuratum "Apakah ruang kosong di hatimu sudah bisa menerima kehadiran penghuni baru?"   Asoka terbelalak membaca sebuah pesan WA yang masuk. Setelah seharian berjibaku dengan beberapa agenda pekerjaan yang cukup padat di hari ini, Asoka benar-benar merasa kaget setelah membaca pesan yang masuk.  "Ah, apalagi ini," keluhnya.  Asoka mengabaikan sejenak pesan tersebut. Ia lebih memilih untuk menenangkan diri sejenak karena tubuhnya terlalu lelah. 

Resensi: S.C.I. - The Journal of Mysterious Case (Drama Cina)

Judul serial drama : S. C. I. – The Journal of Mysterious Case Pemain            : Gao Han Yu, Ji Xiao Bing, Fan Wei, Zang Fan, Luo Yu Kun, Wang Mei Ren Sutradara         : Shi Lei Penulis naskah : Tang Qi Cen Genre : Kejahatan, misteri, psikologi, detektif Jaringan penyiaran      : Youku Tahun produksi           : 2018 Jumlah episode           : 24   (Sumber: mydramalist.com) Siapa yang suka drama Cina, hayo ngacuuung? Trus nih, diantara kalian apa ada yang udah nonton dracin yang judulnya Spesial Crime Investigation alias S.C.I. ga? Baiklah, bagi yang udah nonton secara penuh alias dari episode 1-24, aku mo kasih tepuk tangan deh buat kalian J Karna jujur aja nih, berhubung aku ga kuat kakaaaa buat nontonnya secara runut, jadi cuma dari episode 1-9, trus langsung loncat ke episode terakhir :’)

Hati Suhita (2023)

sumber: cinema21  Judul film: Hati Suhita Pemain: Omar Daniel, Nadya Arina, Anggika Bolsterli Sutradara: Archie Hekagery Durasi: 137 menit Genre: Roman